Tiga Tersangka Curas Berhasil Diringkus, Parang dan Anak Panah Diamankan

Tiga Tersangka Curas Berhasil Diringkus, Parang dan Anak Panah Diamankan

Tiga Tersangka Curas Berhasil Diringkus, Parang dan Anak Panah Diamankan

Saat ini tindak kejahatan terjadi di mana-mana. Hal itu sudah sangat biasa dan begitu sering di temui. Bahkan tidak segan-segan penjahatnya membahayakan nyawa korban untuk mendapatkan apa yang diinginkannya. Segala cara pasti akan di tempuh untuk mencapai tujuan tersebut.

Salah satu tindak kejahatan yang cukup berbahaya adalah pencurian yang di sertai kekerasan yang biasa di sebut dengan curas. Yang membuatnya lebih berbahaya adalah pelaku curas ini selalu membawa senjata tajam dalam aksinya. Bahkan bisa jadi di dalamnya tidak hanya terdapat kekerasan bahkan bisa jadi pembunuhan.

Diantara kejahatan curas yang mana pelakunya telah berhasil di ringkus adalah kejahatan yang di lakukan di Sulawesi Selatan. Bahkan bukan baru kali ini, belum lama ini di Sulawesi Selatan pun pernah di lakukan penangkapan terhadap beberapa pelaku curas. Kali ini jumlah pelaku yang di tangkap berjumlah tiga orang yang di ringkus di tempat yang bebeda. Dan untuk lebih lengkapnya, berikut in merupakan ulasan mengenai kejadian peringkusan tiga tersangka curas di Sulawes Selatan.

Identifikasi Identitas Dan Peran Tersangka Dalam Pencurian

masing-masing tersangka yang berjumlah tiga orang adalah musthofa, Adit dan wahyu yang berasal dari tempat tinggal berbeda. Tersangka wahyu dalam aksinya berperan pada pengancaman korban yang menggunakan anak panah. Sedangkan Adit memiliki peran dalam penyekapan korban yang di lakukan di WC dengan di sertai pengancaman menggunakan parang. Dan Wahyu berperan layaknya joki. Di sini dia bertugas menbonceng kedua rekannya.

Kronologi Penangkapan

Yang berhasil pertama di tangkap dalam kejadian ini adalah adit. Awalnya pihak kepolisian menerima informasi bahwa salah seorang tersangka berada di kawasan tersebut dan langsung menuju ke tempat kejadian untuk penangkapan. Setelah berhasil menangkap Adit polisi memintanya untuk memberikan informasi keberadaan kedua tersangka lainnya. dari sini polisi juga berhasil menangkap musthofa. Dan yang terakhir kedua tersangka menyebutkan nama tersangka selanjutnya yakni wahyu yang ahirnya ketiga tersangka di giring menuju Markas Resmob Polda Sulawesi.

Pengakuan Tersangka Dalam Pemeriksaan

Di dalam pengakuan tersangka, mereka mengatakan bahwasanya target aksi mereka pada saat itu adalah sebuah rumah kos-kosan dengan alamat jalan muhajirin 2 kecamatan Tamalete. Dalam aksi ini mereka berhasil membawa kabur hp android berjumlah 5 hp. Selain hp mereka juga telah membawa pergi sebuah tas yang berisi modem wifi dan uang dengan jumlah 50.000 rupiah. Dalam pemeriksaan mereka juga sempat mengakui bahwa sebelumnya pernah melakukan aksi jambret bersama salah seorang lagi di depan SPBU jalan Alauddin. Dalam penjambretan ini mereka berhasil mendapatkan sebuah hp dengan merk samsung.

Jual busur dan alat panah harga murah, kunjungi: http://master-archery.com/

Pengamanan Barang Bukti

Setelah pemeriksaan telah usai, di lakukanlah pengembangan kasus dan para tersangka di bawa ke tempat kejadian untuk menunjukkan barang bukti. Barang bukti yang di maksud adalah sebuah parang dan anak panah yang di sembunyikan di rumah rekannya. Tindak lanjut kasus dengan penunjukan barang bukti ini di manfaatkan tersangka untuk kabur dari polisi. Karena ulahnya, akhirnya polisi menembak kaki ketiga tangkapannya tanpa segan-segan dan mengevakuasi mereka ke Bhayangkara sehingga bisa segera mendapatkan perawatan medis.

Kejahatan curas memang sangat membahayakan dan pelakunya cukup sulit untuk di tangkap. Oleh karena itu sangat di perlukan untuk berhati-hati dalam segala tindakan sehingga terhindar dari kejahatan bersenjata semacam ini. Demikianlah ulasan mengenai peringkusan tiga tersangka curas, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.